Lagu Korea, Mantap Bro.,.

Automatic Created Playlist by www.autoplaylist.com
Make Your Own Mp3 & Video Playlist at www.autoplaylist.com

Rabu, 15 Juli 2009

Windows Pakai Browser Kompetitor?

Posted on 08.27 by COCL


Chrome dan Firefox terus menggurita dan nantinya akan terintegrasi dengan OS Windows. Bagaimana nasib IE?

PASAR BROWSER Internet, aplikasi word processing dan produk software lainnya sempat dikuasai Microsoft pada pertengahan 1990-an (sebelum saya lahir….)

Pada saat itu, Microsoft memproduksi produk software yang terintegrasi langsung dengan operating system-nya. Strategi ini yang dianggap sebagai monopoli atau anti kompetitif membuat Microsoft menjadi langganan pihak anti monopoli di Amerika Serikat ataupun di Eropa.Uni Eropa telah mendenda Microsoft lebih dariUS$2.4 Miliar karena dianggap memonopoly aplikasi yang terintegrasi dengan operating system Windows.Hasilnya Microsoft diharuskan untuk membayar denda yang luar biasa besar serta memberikan layanan kepada kompetitor agar produk mereka dapat lebih kompatibel dengan operating system Windows.Saat ini Uni Eropa mengeluarkan kebijakan yang cukup keras untuk Microsoft, yakni mengharuskan Microsoft untuk menyertakan browser Internet pihak ketiga di operating system Windows.Lebih jauh lagi, peraturan ini mengharuskan Microsoft memberikan dukungan lebih agar browser pihak ketiga ini dapat bekerja lebih baik dengan komponen Windows lainnya seperti Windows Explorer.Peraturan ini berlaku bukan hanya untuk operating system Windows, tapi juga untuk operating system perangkat bergerak, Windows Mobile.
Nantinya Microsoft diwajibkan bernegosiasi dengan OEM yang memproduksi komputer atau ponsel yang mengunakan OS Windows untuk memilih menggunakan browser pihak ketiga.
Browser pihak ketiga yang dipilih saat ini adalah Google Chrome, Safari, Opera, dan Firefox. Secara otomatis IE tidak akan terintegrasi dengan Windows.

No Response to "Windows Pakai Browser Kompetitor?"

Leave A Reply

Eset Smart Security Ads