Lagu Korea, Mantap Bro.,.

Automatic Created Playlist by www.autoplaylist.com
Make Your Own Mp3 & Video Playlist at www.autoplaylist.com

Senin, 24 Agustus 2009

2 Tips Belajar IT Otodidak

Posted on 08.48 by COCL

2 Tips Belajar IT Otodidak

Pengetahuan mengenai IT kini tidak hanya dimonopoli oleh orang-orang yang memiliki latar belakang teknis computer. Mereka yang pendidikannya atau pekerjaanya non-IT juga diharapkan mampu menguasainya (meski sedikit). Nah, bagi Anda yang termasuk golongan kedua, meski kepingin tahu gimana sih cara mempelajari IT yang baik dan efektif. Enggak, susah-susah amat,koq

1. Tetapkan tujuan

Supaya efektif, sesuaikan aktivitas belajar IT dengan keperluan Anda.Jika butuh membuat web untuk usaha yang sirintis misalnya, ya pelajari saja dulu tentang itu,enggak perlu melenceng jauh (contoh:mempelajari jaringan computer)

Tentukan belajar ini dalam jangka pendek, menengah, dan panjang. Ingat, buat serealistis mungkin (terutama yang jangka pendek) supaya Anda bersemangat melakukannya. Setelah berhasil mempelajari satu hal mudah, pasti anda akan tergiur untuk mencoba hal lainnya yang lebih sulit. Akhirnya, jadi belajar banyak deh.

2. Fokus pada satu hal

Jika Anda telah cukup menguasai satu hal di dunia IT, inilah saatnya anda memperdalamnya lebih jauh, tentunya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin dalam Anda menguasainya, akan semakin banyak pula hal baru yang bakal Anda temui serta ide-ide baru yang dihasilkan.

No Response to "2 Tips Belajar IT Otodidak"

Leave A Reply

Eset Smart Security Ads