Lagu Korea, Mantap Bro.,.

Automatic Created Playlist by www.autoplaylist.com
Make Your Own Mp3 & Video Playlist at www.autoplaylist.com

Rabu, 12 Agustus 2009

Script Debuger Autoit

Posted on 10.44 by COCL

Dalam sebuah catatan harian virtual seorang, disana dikatakan bahwa YM temannya telah di hack seseorang. Akibatnya terkadang tiba-tiba YM mengeluarkan kata-kata bahasa Vietnam beserta beberapa link. Prediksi dia, temannya itu telah terjebak kena phishing, sehingga ada yang mendapatkan password YMnya dan kemudan login, lalu ngeluarn kata-kata yang tidak jelas tadi.

AutoitPerlu diketahui, hal semacam ini bukanlah kerjaan seseorang secara langsung , namun adalah kerjaan virus. Tepatnya adalah virus Autoit. Di tuliskan di dalam blog Virus Indonesia bahwa virus yang hampir kebanyakan varian dari virus import berbasis script ini menggunakan icon mirip seperti folder. Virus ini memiliki kemampuan untuk melakukan auto update ke beberapa situs.

Bagi anda yang pernah mendapati teman anda mengeluarkan kata-kata yang tidak jelas berbahasa Vietnam, bisa jadi virus tersebut juga menular pada komputer anda. Lalu bagamana cara mengatasnya? Mudah saja, tinggal di scan aja komputernya dengan antivirus yang tidak basi. Rekomendasi saya, bila anda mendapati hal ini pada komputer anda, saya sarankan menggunakan PC MAV PCMAV 2.0c Update Build4 atau yang lebih baru. Karena di sana telah di tambahkan sebuah penangkal virus varian Autoit, antara lain:

  1. Autoit.DU
  2. Autoit.DV
  3. Autoit.DW
  4. Autoit.DX
  5. Autoit.DX.inf
  6. Autoit.DY
  7. Autoit.DZ
  8. Autoit.EA
  9. Autoit.EB
  10. Autoit.EC
  11. Autoit.ED

Bagaimana? Apakah komputer anda pernah mengalami hal di atas?

No Response to "Script Debuger Autoit"

Leave A Reply

Eset Smart Security Ads