Lagu Korea, Mantap Bro.,.

Automatic Created Playlist by www.autoplaylist.com
Make Your Own Mp3 & Video Playlist at www.autoplaylist.com

Minggu, 30 Agustus 2009

Sekilas Tentang Tokoh-Tokoh Hacker Legendaris

Posted on 11.17 by COCL

Octhavianuz Marzhell August 26 at 2:39pm
1. Robert T. Morris

Robert tappan morris lahir tahun 1966, beliau menjadi terkenal karena program worm ciptaannya yang mengacaukan internet. pada masa remaja Robert Morris sudah berhasil meng-hack sistem komputer Bell Labs dan memeroleh akses super user.
Berawal pada tanggal 2 November 1988, saat masih di Cornell University. Robert Morris menulis sebuah program worm yang menurutnya ditujukan untuk maksud penelitian. worm tersebut memiliki kemampuan untuk menyebar di internet secara otonom, bahkan memanfaatkan kelemahan yang umum pada sistem UNIX, termasuk juga mengeksploitasi sendmail dan belum lagi dengan kemampuan lainnya. malangnya program worm tersebut menyebar tak terkendali yang menimbulkan kemacetan ribuan komputer di internet.
Berawal dari kasus inilah mendorong pembentukan CERT (Computer Emergency Resource Team), yaitu badan pertama yang bertuugas menangani kasus-kasus kemanan di internet. Robert morris sendiri di denda US 10.000 dan menjadi orang yang paling terkenal karena menulis virus.

2. Kevin Poulsen
Kevin Poulsen adalah orang yang berhasil menembus sistem keamanan FBI pada akhir tahun 1980. dari akses tersebut, Poulsen memperoleh seluruh data-data "perusahaan" yang dijalankan oleh agen-agen FBI. Akibatnya, tentu saja dia harus berurusan dengan FBI.
Pada tahun 1990, beliau memenangkan sebuah kontes telepon yang diselenggarakan oleh sebuah radio di Los Angeles. caranya cukup unik, yakni mengambil alih sistem komputer perusahaan telepon Los Angeles, memblokir semua telepon ke stasiun radio tersebut, dan membuat dirinya sendiri menjadi penelpon ke 102 (dan tentu saja menjadi pemenang).
Pada tahun 1998 lalu beliau dibebaskan, dan menjadi penulis tetap pada perusahaan ZDTV. rubrik yang diasuhnya adalah Chaos Theory. yaitu sebuah rubrik kejahatan komputer.

3. Kevin Mitnick

Kevin David Mitnick yang lahir pada tahun 1963 adalah seorang hacker yang paling banyak dipublikasikan karena terlibat perkara kriminal.
Beliau ditangkap untuk kelima kalinya pada bulan februari tahun 1995 setelah pelacakan FBI dan dibantu pakar keamanan Tsutomo Shimomura. dengan tuduhan antara lain kepemilikan 20.00 nomor kartu kredit curian, menyalin sistem operasi DEC (Digital Equipment Corporation) secara ilegal dan menggunakan komputernya untuk mengambil alih seluruh hub jaringan telepon New York dan California.

4. John Draper

Lebih dikenal dengan nama julukan "Cap'n Crunch". beliau adalah hackers enerasi pertama yang beroperasi di bidang telekomunikasi dan ia mendapatkan julukan Phreaker yaitu hacker di bidang telekomunikasi. beliau menemukan cara untuk melakukan hubungan jarak jauh yaitu dengan sebuah kotak sereal yang pada tutupnya diberi sebuah peluit, lalu peluit ini ditiup secara perlahan-lahan maka akan menghasilkan nada 2600 Mhz dengan sempurna, setelah itu peluit ia dekatkan kepada pesawat penerima telepon maka telepon akan tersambung tanpa biaya.

No Response to "Sekilas Tentang Tokoh-Tokoh Hacker Legendaris"

Leave A Reply

Eset Smart Security Ads